Rabu, 18 Januari 2012

Mie Baso Sari Rasa

Di sepanjang Jalan KH Zainal Mustofa yang boleh dibilang sebagai CBDnya Kota Tasikmalaya ini dipenuhi oleh toko dan kios di kanan kiri jalan, termasuk kedai makan dan restoran,yang unik hampir sebagian besar dari rumah makan di jalan ini menawarkan menu Mie Baso, dari yang bernama Sumatra, Simpati sampai Sari Rasa. Kali ini gue nyobain Mie Baso Sari Rasa yang katanya paling rame.

Di kedai yang sederhana tapi bersih ini ternyata menjual makanan lain selain Mie Baso , seperti mie/bihun dan nasgor, tapi karena misinya nyobain Mie Baso Tasik, maka gue dan Erna mesen 2 porsi Mie Baso, yang spesial buat gue dan yang regular buat Erna. Nggak harus nunggu lama pesenan datang, yang spesial ada tahu gorengnya, ceker dari seekor ayam (2 potong), sedikit potongan ayam, beberapa gelintir baso, secercah sawi (harapan kali ya bo kalau secercah), beberapa helai pangsit rebus dan beberapa eksemplar pangsit goreng, kumplit sekumplit2nya, sedangkan pesenan Erna tentunya lebih minimalis, hanya potongan ayam dan baso memadu kasih dengan mie dan sayur di mangkok.

Kesan pertama, ayamnya dikit amat ya,sebenernya ini udah self explanatory dari nama menunya kan Mie Baso bukan Mie Ayam jadi basonya yang banyak siah, ayamnya mah pelengkap penderita. Untuk mienya silangan antara Mie-mie yang di Resto Oriental dan Mie yang ada di abang2 baso, cukup kenyal sih teksturnya. Untik broth, buat kita berdua ga terlalu menggoda, agak hambar, sampai kudu nambah kecap asin cukup banyak, untuk topping ga ada yang terlalu spesial, secara umum kurang puas aja makan Mie Baso ala Tasik ini, jauh banget dengan Mie Baso Akung Bandung misalnya, dari segi rasa, apalagi porsi hehehe. Hmmm kita sepakat kasih rating STD (heleh kayak AIDS aja), buat Mie Baso Sari Rasa ini, sambil bertanya2 yang katanya the best aja STD gimana yang lain ya, duhai Tasik, apakah kau bisa mengobati kekecewaan kuliner kami di hari2 berikutnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pembaca

Copyright © 2012. ppurdiyanta.blogspot.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by my free template